Beranda BIDUAN Pengalaman Pahit Denny Caknan Lagu Karyanya Diklaim Orang Lain

Pengalaman Pahit Denny Caknan Lagu Karyanya Diklaim Orang Lain

102 Views
pengalaman pahit Denny Caknan
Denny Caknan bercerita pengalaman pahitnya kepada Anji [credit- YouTube Dunia Manji]

Kisah pengalaman pahit Denny Caknan lagu karyanya diklaim orang lain diceritakan panjang lebar dalam obrolan dengan Anji di channel YouTube Dunia Manji.

Denny Setiawan alias Denny Caknan sukses meraup 1 miliar rupiah lebih berkat karyanya yang ngehits “Kartonyono Medot Janji“, “Sugeng Dalu“, “Sampek Tuwek“.

HAFALKAN JUGA 
Lirik Lagu Titipane Gusti – Denny Caknan

Saat lagu Kartonyono Medot Janji “meledak’ digemari oleh banyak orang, mendadak karya Denny Caknan tersebut diklaim beberapa kali sama orang lain. Hal itu membuat Denny Caknan kebingungan dan marah besar.

Itu terjadi karena Denny Caknan tidak mendaftarkan karyanya kepada agregator. Sekarang permasalahan tersebut telah selesai.

Denny Caknan dulu tidak kepikiran berprofesi sebagai penyanyi. Dia dulu bekerja sebagai pegawai Dinas Lingkungan Hidup di Ngawi. Kerjaannya sehari-hari menanam pohon dan bersihkan sampah di jalanan Ngawi.

Denny Caknan awalnya memainkan musik pop/ Dia sempat membuat 7 lagu pop, tapi tidak laku. Akhirnya banting setir membuat lagu dangdut Jawa, dan sukses besar.

Denny Caknan tidak melakukan promosi apapun saat merilis lagu “Kartonyono Medot Janji”. Follower instagram Denny cuma 300-an, subscriber YouTube pun hanya 800-an saja.

Video klip “Kartonyono Medot Janji” dibuat oleh siswa SMA yang dibayar Denny Caknan hanya 500 ribu. Modelnya dibayar Rp. 150 ribu.

Tak diduga, dengan budget yang minim dalam perilisan lagu, Denny Caknan sukses besar meraih 135 juta penonton di video klip “Kartonyono Medot Janji”.

Menurut pendapat Denny Caknan, hasil karya yang bagus lah menentukan suksesnya satu lagu. Bukan bergantung kepada promosi besar-besaran.

Agar pengalaman pahit Denny Caknan yang karyanya diklaim orang lain tidak menimpa musisi lain, dia berpesan agar karya didaftarkan terlebih dulu kepada agregator musik sebelum merilis lagu.

 

Editor : Yos Mo