Beranda BIDUAN Konser Amal Bantu Bangsa Lewat Nada Raup Donasi 1,5 Miliar, Didi Kempot...

Konser Amal Bantu Bangsa Lewat Nada Raup Donasi 1,5 Miliar, Didi Kempot Sumbang 5 Lagu

61 Views
Bantu Bangsa Lewat Nada Didi Kempot
Didi Kempot sumbangkan 5 lagu di konser amal Bantu Bangsa Lewat Nada Didi Kempot [credit-PT. Pegadaian]

Konser amal Bantu Bangsa Lewat Nada yang diselenggarakan PT Pegadaian Persero secara virtual selama dua jam pada Sabtu malam, 18 April 2020, berhasil mengumpulkan donasi 1,5 miliar rupiah.

Dalam acara amal yang disiarkan lewat live streaming di YouTube PT Pegadaian Persero ini, Didi Kempot turut hadir membawakan lima lagu.

Sebelum Didi Kempot tampil, Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto, memberikan kata sambutannya.

Acara konser amal virtual ini digelar dalam rangka HUT ke-119 PT. Pegadaian Persero, agar bisa menghibur pemirsa yang sekarang sedang berdiam di rumah, sekaligus membantu bangsa lewat nada.

Band Maliq & D’Essentials membuka konser dengan tiga lagu berturut-turut, yakni “Terdiam”, “Untitled”, “Dia.

Didi Kempot kemudian tampil setelah Maliq & D’Essentials. The Godfather of Broken Heart mendedikasikan penampilannya untuk tim medis dan relawan yang menangani pasien Covid-19.

“Niat yang sangat mulia ini nantinya para dermawan atau para donatur atau yang berdonasi betul-betul ikhlas membantu saudara kita terkena dampak virus corona. Rekan medis, relawan medis, untuk bapak, ibu dokter semua yang terlibat penanggulangan virus corona.”

“Semoga lagu ini bisa mengetuk para donatur semua. Matur nuwun,” ucap Didi Kempot sebelum memulai bawakan lagu Sewu Kutho.

Didi Kempot kemudian mengajak pemirsa berjoget dengan lagu “Banyu Langit” yang dinyanyikannya.

Lagu “Ora Iso Mulih” kemudian dinyanyikan Didi Kempot. Setelah menyanyikan lagu tersebut, mas Didi menyampaikan pesan kepada pemirsa,

“Walaupun kita ora iso mulih (tidak bisa pulang), kami sadar pasti yang di rumah juga memaklumi karena situasi di negara kita yang baru terkena virus korona.”

“Dan masyarakat baik di kota maupun desa sudah pada ngerti bahwa kalau kita pulang nanti juga akan membahayakan yang di rumah maka dari itu tahan rasa rindu,” ucap Didi Kempot.

Yuni Shara kemudian tampil menyanyikan dua lagu, “Benci Untuk Mencinta” dan “Ku Cari Jalan Terbaik”.

Penyanyi religi, Opick. kemudian tampil membawakan tiga lagu, “Cahaya Hati”, “Bila Waktu T’lah Berakhir”, “Astagfirullah”.

Tung Desem Waringin motivator yang sempat menjadi pasien virus corona, tampil menceritakan pengalamannya sembuh dari Covid-19.

Band Maliq & D’Essentials kemudian tampil kembali membawakan dua lagu, “Himalaya” dan “Pilihanku”.

Didi Kempot juga hadir kembali membawakan dua lagu hitsnya, “Pamer Bojo” dan “Stasiun Balapan“.

Penonton turut berdonasi hanya dengan menonton live streaming konser Bantu Bangsa Lewat Nada ini. Jumlah views penonton dijadikan sebagai parameter jumlah donasi.

Dari angka views dan subscriber yang mengikuti live streaming pada 19.00 hingga 21.00 WIB, terkumpul donasi sebanyak Rp. 1,5 miliar.

Donasi dari konser amal Bantu Bangsa Lewat Nada akan dipergunakan untuk memberikan bantuan sembako, mendistribusikan APD ke beberapa rumah sakit, dan berbagai bantuan lainnya.