Beranda BIDUAN Jejak Karier Musik Lucinta Luna dari Goyang Bunga Mekar Hingga Cowok Baru

Jejak Karier Musik Lucinta Luna dari Goyang Bunga Mekar Hingga Cowok Baru

22 Views
karier musik Lucinta Luna
Penampilan Lucinta Luna di video klip Jom Jom Manjalita, Lain Di Mulut Lain Di Hati, Tanpa Status

Dalam dua tahun terakhir nama Lucinta Luna menjadi sorot pemberitaan di Indonesia karena isu transgender. Padahal jejak karier musik Lucinta Luna terbilang spesial. Lucinta mampu menembus pasar musik Malaysia.

Nama Lucinta Luna mulai dikenal publik saat masih tandem dengan Ratna Pandita membentuk Duo Bunga.

Lucinta dan Ratna Pandita memperkenalkan Goyang Bunga Mekar. Duo Bunga sempat merilis single dangdut berjudul ‘Lain Di Mulut Lain Di Hati’.

Namun kebersamaan Lucinta Luna dan Ratna Pandita di Duo Bunga tak berlangsung lama. Pada bulan Juli 2018, Ratna Pandita memecat Lucinta Luna dari Duo Bunga.

Alasannya, Ratna Pandita merasa dirugikan sikap Lucinta Luna yang sering mengambil job sendirian dengan mengatasnamakan Duo Bunga.

Karier musik Lucinta Luna malah makin bagus pasca dipecat dari Duo Bunga. Popularitasnya menjulang tinggi di Malaysia karena lagu ‘Bobo Di Mana’ yang dinyanyikan bersama dua orang miliuner negeri jiran, Dato Aliff Syukri dan Nur Sajat.

Video lirik ‘Bobo Dimana’ yang dirilis oleh akun TV Terlajak Laris di awal bulan September 2018, sukses meraup 22,5 juta penonton.

Popularitas ‘Bobo Di Mana’ sangat tinggi di negeri jiran, menempati peringkat ke-3 lagu yang paling sering dicari di Google Malaysia sepanjang tahun 2018.

Di pengujung bulan November 2018, Lucinta Luna melepas single solonya yang berjudul “Jom Jom Manjalita“.

Lucinta Luna tampil menarik mengenakan pakaian berbahan ulos Batak dan kostum ala Korea dalam video klip Jom Jom Manjalita.

Video lagu Jom Jom Manjalita yang diupload Lucinta Luna lewat channel YouTube pribadinya hingga kini sudah ditonton 3,97 juta kali.

Di pengujung tahun 2018, Google Indonesia merilis daftar 10 selebriti paling sering dicari di sepanjang tahun itu. Ada Lucinta Luna bertengger di posisi nomor 3.

Pada bulan April 2019, Lucinta Luna melepas single dangdut hip hop “Tanpa Status” yang sempat trending nomor 1 di YouTube Indonesia.

Beberapa hari sebelum “Tanpa Status” dirilis, Lucinta membuat heboh publik, Dia melabrak Deddy Corbuzier sambil mengamuk marah-marah. Video klip “Tanpa Status” saat ini sudah meraup 9,65 juta penonton.

Di bulan September 2019, Lucinta Luna digandeng lagi oleh Aliff Syukri dalam pembuatan single “Cowok Baru”. Aliff Syukri juga menggaet Upiak Isil yang namanya tenar di Malaysia lewat hits “Tak Tun Tuang”.

Lagu “Cowok Baru” kolaborasi kedua Aliff Syukri dan Lucinta Luna tidak berhasil sesukses “Bobo Di Mana”. Video klip “Cowok Baru” hanya bisa meraih 1 jutaan viewer saja.

Itulah sekilas karier musik Lucinta Luna yang saat ini mendekam di tahanan karena terbukti memakai obat terlarang jenis psikotropika.

Editor     : Yos Mo