Beranda BIDUAN Diperiksa Polisi, Identitas Lucinta Luna Perempuan dan Lelaki

Diperiksa Polisi, Identitas Lucinta Luna Perempuan dan Lelaki

107 Views
Lucinta Luna tersangka
Lucinta Luna (baju hijau-bertopi) ditetapkan sebagai tersangka pemakai psikotropika [foto-PD]

Identitas asli pedangdut sensasional, Lucinta Luna, akhirnya terungkap dalam pemeriksaan di kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menyampaikan keterangan lengkap terkait kasus psikotropika yang melibatkan Lucinta Luna dan tiga orang lainnya dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Awal mula penangkapan Lucinta dan tiga orang lainnya di Thamrin City berawal dari informasi masyarakat bahwa ada pengguna narkotika di tempat tersebut.

Sat Narkoba Polres Jakarta Barat kemudian melakukan penyelidikan, lantas melakukan penggeledahan pada salah satu kamar di tower D.

Dari hasil penggeledehan, di dalam tas Lucinta Luna ditemukan ada dua jenis obat, yaitu Tramadol dan jenis Riklona. Dari hasil penyelusuran polisi, ditemukan pula pecahan ekstasi berlogo ‘lego’ (setelah disusun sejumlah 2 butir) dalam tong sampah kamar.

Barang bukti narkoba Lucinta Luna
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kepala Unit II Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menunjukkan barang bukti kasus Lucinta Luna [foto-PD]
Dari hasil tes urine, terungkap sampel urine Lucinta Luna (LL) alias AP alias MF, mengandung Benzo yang masuk dalam golongan psikotropika. Lucinta mengaku sudah memakai obat tersebut dalam 5 bulan terakhir untuk menghilangkan depresi.

Sedangkan tiga orang lainnya yang bersama Lucinta berinisial MHN (perempuan asisten LL), DAA (perempuan kekasih LL), HD (pria asisten LL), sampel urinenya negatif narkoba.

LIHAT JUGA
Momen Lebaran Lucinta Pamer Kemesraan Bareng Pacar Baru

Dari keempat orang yang ditangkap tersebut, tak ada yang mengakui ekstasi itu milik mereka. Pihak kepolisian saat ini sedang mengecek darah dan rambut keempatnya.

Rabu pagi (12/2/2002), diamankan satu orang inisial IF alias FLO, yang diklaim sebagai pengedar obat terlarang yang dipakai Lucinta.

Karena positif menggunakan psikotropika, Lucinta Luna dijadikan sebagai tersangka dan dijerat Undang-undang Psikotropika Pasal 62, dengan ancaman 5 tahun penjara.

Kombes Yusri Yunus menjelaskan, dalam KTP Lucinta Luna tertera sebagai perempuan, sedangkan paspornya berjenis kelamin laki-laki. Dari keterangan pengacaranya Lucinta Luna sudah ada putusan pengadilan terkait pergantian jenis kelamin.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S Latuheru, menambahkan, Lucinta selama pemeriksaan ditaruh dalam ruangan khusus Polda Metro Jaya.

Editor     : Yos Mo