Beranda BIDUAN Biodata Trio Wanita Duta Provinsi Aceh di LIDA 2020

Biodata Trio Wanita Duta Provinsi Aceh di LIDA 2020

445 Views
Duta Aceh di LIDA 2020
Duta Aceh di LIDA 2020. Maira-Mutiara-Marisa (kiri-kanan/ credit-Indosiar)

Fauzul Abadi yang akrab dipanggil Faul sebagai duta perwakilan provinsi Aceh sukses menjadi juara dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Keberhasilan Faul menjadi juara membuat kuota tiga orang peserta diberikan kepada Aceh di LIDA 2020.

Setelah melalui proses audisi yang panjang, akhirnya terpilih tiga duta provinsi Aceh di LIDA 2020 yang kebetulan semuanya wanita. Mereka yang terilih mewakili Aceh di LIDA 2020 adalah Khumaira Tsamara, Marisa Padila dan Cut Mutiara Tairas Imris.

Khumaira Tsamara berasal dari Takengon, Aceh Tengah. Nama panggilannya Maira dan masih berusia 18 tahun. Maira tampil menyanyikan lagu “Payung Hitam” dan “Tamu Malam Minggu” saat sesi audisi di depan trio juri Nassar, Nita Thalia dan Beniqno.

Maira sebagai anak sulung ingin mengubah nasib keluarga. Karena keadaan ekonomi keluarga morat-marit, ayah sakit batu karang sehingga susah kencing.

Marisa Padila masih berusia 14 tahun. Dia berasal dari Kabupaten Bener Meriah. Sebelum ikut audisi LIDA 2020, Marisa Padila sempat menyabet juara 3 dalam ajang vokal solo Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh.

Marisa Padila anak bungsu dari tiga bersaudara. Dia belajar menyanyi otodidak. Ayahnya seorang petani kopi. Marisa saat audisi di Jakarta diantar oleh ibunya Aidawati.

Marisa dalam sesi audisi di depan Nassar, Nita Thalia dan Beniqno, tampil menyanyikan lagu “Egois” dan “Si Kecil”.

Cut Mutiara Tairas Imris sempat mengikuti KDI 2018, namun langsung tersingkir di babak awal 25 besar. Mutiara pernah juga menjadi juara Bintang Radio.

Cut Mutiara menyanyikan lagu “Makan Darah” dalam sesi audisi di depan trio juri Nassar, Beniqno dan Nita Thalia.

Itulah biodata singkat tiga wanita duta provinsi Aceh di LIDA 2020. Kita nantikan, apakah mereka bakal mampu menyamai prestasi Faul sebagai juara Liga Dangdut Indonesia?

Editor     : Yos Mo