Beranda BIDUAN Lagu Dangdut Jawa Mendominasi Top 30 TALADUT

Lagu Dangdut Jawa Mendominasi Top 30 TALADUT

222 Views
lagu dangdut Jawa
Lagu Dangdut Jawa mendominasi TALADUT [ilustrasi-Puji S Ode]

Lagu dangdut Jawa mendominasi top 30 TALADUT (Tangga Lagu Planet Dangdut) edisi terkini. Sebanyak 16 lagu berbahasa Jawa masuk daftar chart Planet Dangdut di awal bulan Desember 2019.

Saat ini lagu dangdut Jawa memang sedang digandrungi oleh pencinta musik di Indonesia. Penggemar lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa aktif melihat video klip di YouTube & mendengarkan streaming di aplikasi musik.

Seperti diketahui, urutan ranking Tangga Lagu Planet Dangdut dibuat berdasarkan pertambahan jumlah penonton video musik di YouTube, dan jumlah pemutaran lagu di aplikasi musik dalam rentang waktu dua minggu berjalan.

Lagu dangdut viral berbahasa Jawa Kartonyono Medot Janji Denny Caknan masih tetap bertahan di posisi pertama TALADUT.

Tiga lagu milik Denny Caknan lainnya yang liriknya menggunakan bahasa Jawa juga masih berada di deretan atas daftar TALADUT edisi teranyar. Lagu “Tanpo Tresnamu” menempati posisi ketiga, lagu “Sugeng Dalu”  di posisi kelima, dan lagu “Sampek Tuwek“ berada di posisi ketujuh.

Lagu Banyuwangi “Bisane Mung Nyawang” yang di-remix oleh Vita Alvia posisinya di TALADUT langsung melejit ke urutan 2.

Dua lagu Vita Alvia lainnya pendatang baru dalam daftar chart terbaru Planet Dangdut, liriknya menggunakan bahasa Indonesia, yaitu “Simalakama” (ranking 9) dan “Goyang Bukan Kaleng Kaleng” (ranking 28).

Penyanyi top Banyuwangi lainnya, Syahiba Saufa, berhasil menempatkan dua lagu di TALADUT edisi awal Desember 2019, yaitu “Welas Hang Ring Kene” (ranking 6) dan “Ngelabur Langit” (ranking 23).

Happy Asmara, penyanyi yang kini sangat ngetop karena rajin merilis lagu dangdut Jawa, sukses menempatkan dua lagu di TALADUT, yakni “Tak Ikhlasno” (ranking 13) dan “Balik Kanan Wae” (ranking 19).

Tiga lagu yang dinyanyikan duet fenomenal Nella Kharisma dan Fery masih bertahan dalam daftar TALADUT terkini, yaitu “Satu Hati Sampai Mati” (ranking 4), “Memori Berkasih” (ranking 20), “Gurauan Berkasih” (ranking 26).

Via Vallen juga punya tiga lagu yang tembus TALADUT terkini, yaitu “Terdiam Sepi” (ranking 14), “Salah Apa Aku” (ranking 18), “Mantan Tersayang” (ranking 29).

Daftar lengkap Tangga Lagu Planet Dangdut edisi awal Desember 2019 dapat kamu lihat pada tautan berikut,

TANGGA LAGU DANGDUT (TALADUT)

Selamat menyaksikan video mashup Tangga Lagu Planet Dangdut edisi terbaru berikut,

Subscribe akun Youtube Planet Dangdut untuk mendapatkan notifikasi video terbaru dari kami.

Editor : Yos Mo