Beranda BIDUAN DA Asia 5 Top 25 Group 4: Joshua Manio Tersenggol, Anie Emlan...

DA Asia 5 Top 25 Group 4: Joshua Manio Tersenggol, Anie Emlan Nilai Terbesar

235 Views
Joshua Manio
Performa Joshua Manio dan Anie Emlan di konser DA Asia 5 top 25 [credit-Indosiar]

Banyak orang yang bakal merindukan penampilan Joshua Manio di pentas Dangdut Academy Asia. Cowok ganteng dari Filipina tersebut tersenggol di konser D’Academy Asia 5 top 25 group 4, karena nilainya paling rendah dari semua kontestan.

Joshua Manio sudah berusaha tampil sebaik-baiknya menyanyikan lagu “Kerinduan“. Penonton tampak menikmati nyanyian Joshua yang bernyanyi dengan sepenuh hati.

Sayangnya, Joshua masih belum begitu fasih melafalkan kata-kata bahasa Indonesia yang terdapat dalam lirik lagu “Kerinduan” yang dinyanyikannya.

Juri akhirnya memberikan nilai 565 poin kepada Joshua Manio. Skor Joshua terpaut jauh dari empat pesaingnya yang tampil di grup ini.

Wakil Malaysia, Anie Emlan, sukses meraup nilai terbesar di konser DA Asia 5 top 25 group 4.

Anie Emlan tampil mempesona bawakan lagu “Janji”, hits milik penyanyi legenda dari negaranya Datuk Siti Nurhaliza. Suaranya melantun merdu dari awal hingga akhir lagu.

Bunda Rita Sugiarto memuji tinggi performa Anie Emlan. Juri pun memberikan apresiasi tinggi dengan memberikan nilai sebesar 601 poin.

Nilai yang diperoleh Anie Emlan unggul jauh dari Sheyla wakil Indonesia di grup ini. Sheyla hanya meraih 588 poin dari juri.

Sheyla tampil menyanyikan lagu “Bekas Tangan”. Performanya tidak terlalu jelek, namun biasa-biasa saja. Di beberapa bagian ada yang pitching.

Reza Zakarya yang didaulat sebagai komentator memberikan kritikan tajam kepada Sheyla yang dianggap tidak tampil spektakuler. Padahal peserta dari negara lain kualitasnya meningkat karena serius mempersiapkan diri.

Sementara itu, Andi Othman wakil Brunei Darussalam tampil enerjik di atas panggung membawakan lagu hits Nassar yang berjudul “Seperti Mati Lampu”.

Dewi Perssik tampak terlihat mengoyang-goyangkan badan di tempat duduknya, menikmati persembahan Andi Othman yang juga ngerap di pertengahan lagu.

Penampilan menghibur wakil Brunei tersebut akhirnya mendapatkan nilai 578 poin dari juri. Skor Andi Othman unggul tipis dari Asraf Aziz duta Singapura.

Asraf Aziz tampil membawakan lagu dangdut klasik “Keramat”. Juri memberikan skor 576 poin buat wakil Singapura tersebut.

Editor : Yos Mo