Beranda Data Dangdut Setahun Tangga Lagu Planet Dangdut, Via Vallen Tersering Nomor 1

Setahun Tangga Lagu Planet Dangdut, Via Vallen Tersering Nomor 1

17 Views
Planet Dangdut
Data Lagu Planet Dangdut Oktober 2018- September 2019 [ilustrasi- Puji S Ode]

Sejak Planet Dangdut tayang kepada publik di bulan Oktober 2018, daftar top 30 Tangga Lagu Planet Dangdut (TALADUT) dibuat rutin dwi mingguan untuk memberikan informasi aktual lagu dangdut apa saja yang sedang ngehits kepada penggemar musik.

Pembuatan posisi lagu di TALADUT dibuat berdasarkan akumulasi pertambahan jumlah penonton video musik dangdut di YouTube, dan pertambahan jumlah streaming lagu di berbagai aplikasi musik dalam rentang waktu dua minggu berjalan.

Dalam 24 edisi di tahun pertama Tangga Lagu Planet Dangdut (Oktober 2018 hingga September 2019), ada 131 lagu yang berhasil masuk chart.

13 lagu mampu menembus peringkat nomor 1 pada tahun pertama Tangga Lagu Planet Dangdut (Oktober 2018 hingga September 2019).

Lagu yang menempati posisi puncak nomor satu di edisi perdana TALADUT (1 Oktober 2018) adalah super hits “Lagi Syantik” yang dinyanyikan Siti Badriah.

Lagu “Lagi Syantik” berhasil menempati ranking nomor 1 dalam tiga edisi TALADUT. “Lagi Syantik” juga jadi satu-satunya lagu yang tak pernah terlempar dari daftar chart selama satu tahun TALADUT.

Hits reggae “Selow” ciptaan Nyonk Kunci yang dicover Via Vallen dengan aransamen musik dangdut mencatatkan rekor sebagai lagu yang paling lama menghuni posisi nomor 1 di tahun pertama TALADUT.

Lagu “Selow” yang dinyanyikan Via Vallen beruntun menjadi pemuncak di TALADUT edisi 16 Desember 2018 hingga 1 Maret 2019.

Via Vallen penyanyi yang paling sering menempati peringkat pertama selama tahun pertama TALADUT. Selain “Selow”, lagu Via Vallen lainnya yang berhasil nangkring di ranking satu TALADUT adalah, “Karna Su Sayang (koplo)“, “On My Way (koplo)“, “Senorita (koplo)“, dan “Ketika“.

Daftar lagu lainnya yang pernah menjadi menjadi pemuncak nomor satu di TALADUT adalah “Mundur Alon Alon“, “Apalah Cinta“, “Memori Berkasih“, “Pamer Bojo“, “Kartonyono Medot Janji“, “Bobo Di Mana“, “Mau Kawin“.

Berikut infografis data sepanjang tahun pertama Tangga Lagu Planet Dangdut (bulan Oktober 2018 hingga September 2019).

Tangga Lagu Planet Dangdut
Infografis Setahun Tangga Lagu Planet Dangdut [ilustrasi-Puji S.Ode]
Lihat juga playlist video Tangga Lagu Planet Dangdut edisi terbaru 1 Oktober 2019,

Editor : Yos Mo