Beranda BIDUAN Didakwa Berzina, Pedangdut Xena Xenita Divonis Hukuman Penjara 3 Bulan

Didakwa Berzina, Pedangdut Xena Xenita Divonis Hukuman Penjara 3 Bulan

91 Views
pedangdut Xena Xenita
Xena Xenita kini rajin membuat cover lagu dangdut akustik [credit- YouTube Dik Xena Xenita]

Pedangdut Xena Xenita lagi-lagi terjerat kasus hukum. Xena didakwa dengan pasal perzinaan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo pada hari Rabu (18/9/2019).

Xena Xenita oleh majelis hakim dinyatakan terbukti berduaan dalam kamar dengan pria yang sudah beristri. Sehingga hakim memvonis hukuman penjara 3 bulan kepada pedangdut asal Yogyakarta tersebut.

Kasus perzinaan yang menjerat pedangdut pemilik nama asli Xena Al Kautsar tersebut berawal saat dia digrebek berduaan bersama seorang lelaki di dalam kamar hotel kawasan Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Penggerebekan dilakukan oleh seorang perempuan berinisial F mantan istri lelaki yang bersama Xena Xenita. F melakukan penggerebekan didampingi unit PPA Polres Sukoharjo. Persidangan kasus perzinahan ini dimulai sejak awal Juli 2019.

Dikutip dari berbagai sumber, Thomas Nur Ana Edi Dharma kuasa hukum Xena Xenita membantah kliennya melakukan perzinahan.

Thomas Nur menyebut kliennya Xena dan lelaki berinisial N hanya istirahat di hotel. Xena dan N beritirahat di hotel karena hari telah larut malam seusai mengerjakan job pementasan di Solo.

Karena kasus ini Xena Al Kautsar terjerat Pasal 284 KUHP tentang perzinaan. Tim kuasa hukum Xena pikir-pikir selama 7 hari untuk memutuskan langkah banding atau tidak. Xena Al Kautsar sendiri masih menunggu proses eksekusi pemidanaan kurungan.

Pedangdut Xena Xenita yang akrab dengan jargon ‘ximplah-ximplah’ dan penampilan seksi saat manggung sebelumnya di tahun 2018 pernah didakwa hukuman 7 bulan penjara lantaran membawa 9 butir pil Hima berwarna putih dengan logo segitiga.

Pil Hima dikategorikan dalam daftar obat penenang jenis psikotropika berkategori keras berbahaya (daftar G) yang membuat penggunanya mengalami halusinasi dan kehilangan kesadaran.

Tanggal 15 Oktober 2018, Pengadilan Negeri Wates menjatuhkan vonis pidana kurungan penjara selama tujuh bulan dipotong masa tahanan kepada Xena Al Kautsar. Bulan November 2018, Xena menghirup udara bebas karena sudah ditahan sejak bulan April.

Selepas dari tahanan, Xena berhasil memperbaiki imagenya dengan membuat beberapa cover lagu dangdut yang diaransemen secara akustik.

Lagu “Penak Konco” akustik yang dirilis lewat channel YouTube Dik Xena Xenita sejauh ini berhasil meraih 8,3 juta penonton. Sedangkan lagu ‘Kepaling” yang dicover Xena videonya telah ditonton lebih dari 2,7 juta kali.

 

Editor : Yos Mo