Beranda BIDUAN Misi Mulia Abah Lala Mempopulerkan Jargon Cendol Dawet

Misi Mulia Abah Lala Mempopulerkan Jargon Cendol Dawet

110 Views
jargon cendol dawet
Abah Lala sosok yang mempopulerkan jargon Cendol Dawet [credit-MNC TV]

Ada misi mulia dari Abah Lala pentolan orkes MG 86 Pro mempopulerkan jargon cendol dawet seger yang sekarang laris diteriakkan penonton dalam pementasan dangdut. Sejarah jargon Cendol Dawet diceritakan oleh Abah Lala lewat channel YouTube pribadinya.

Abah Lala dulu saat tampil di panggung bersama MG86 Pro kurang sreg mendengar berbagai jargon porno yang diteriakkan penonton saat nonton dangdut. Padahal di sekitar panggung dangdut itu banyak anak-anak yang sedang menonton.

Jargon cendol dawet berawal dari kebiasaan Abah Lala dan anggota MG 86 Pro lainnya menyapa penggemar dengan kata-kata itu di media sosial pada pagi hari.

“Cendol Dawet seger lima ratusan” kemudian gencar diucapkan Abah Lala dan teman-temannya saat mentas, hingga akhirnya menjadi viral.

BACA JUGA
Fenomena Nyanyian Cendol Dawet Abah Lala Viral di Pentas Dangdut

Yel-Yel Cendol Dawet Viral, Begini Reaksi Lord Didi Kempot

Jargon ‘Cendol Dawet’ juga menggema kencang saat Abah Lala tampil untuk pertama kali di siaran tivi nasional. Puluhan ribu orang meneriakkan jargon tersebut saat Abah Lala tampil dalam acara ‘Road To Kilau Raya’ yang disiarkan MNC TV, 31 Agustus 2019.

Saat Abah Lala menyanyikan lagu Gede Roso, Pamer Bojo dan Banyu Langit di panggung ‘Road To Kilau Raya’, suasana bertambah semarak saat puluhan ribu meneriakkan

“Cendol dawet, cendol dawet seger, lima ratusan gak pake ketan. Ji, ro, lu, pat, limo, enem, pitu, wolu. Tak kintang-kintang, tak kintang-kintang, tak kintang-kintang, lo lo lo, yess,”

Abah Lala juga tampil menyanyikan lagu hitsnya ‘Dewe Dewe’ bareng Duo Petromax, dan penonton masih tetap lantang meneriakkan yel-yel ‘Cendol Dawet’. Memang besar kharisma seorang Abah Lala di atas panggung.

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo