Beranda BIDUAN Berlanjut Kiprah Hikam dan Anisa di KDI 2019

Berlanjut Kiprah Hikam dan Anisa di KDI 2019

176 Views
KDI 2019
Performa Anisa dan Hikam di top 20 KDI 2019 [credit-MNC TV]

Hikam dan Anisa berhasil lewati babak top 20 KDI 2019. Mereka sukses mengumpulkan skor tertinggi pertama dan kedua dalam konser top 20 grup 4 yang berlangsung hari Senin malam (12/8).

Tema konser top 20 grup 4 adalah “2 Lagu, 2 Karakter”. Setiap peserta ditantang menyanyikan dua lagu yang berbeda.

Hikam si ganteng peserta asal Barru tampil membawakan “Kerinduan” dan “Dewa Amor” lagu lawas milik Rhoma Irama sembari memainkan gitar akustik.

Penampilan Hikam cukup baik di bagian awal, namun sejak pertengahan penampilan, suaranya mulai goyang. Iis Dahlia meminta Hikam untuk lebih fokus saat bernyanyi.

Nilai dari juri dan peers tidak terlalu besar buat Hikam. Namun, voting SMS buat Hikam sangat tinggi. Sehingga peserta asal Barru tersebut sukses mengoleksi skor akhir sebanyak 29,34 persen.

Anisa Irawan si cantik peserta dari Tanjung Balai memperlihatkan aura bintangnya dalam debut di KDI 2019. Anisa tampil memukau menyanyikan lagu “Tersisih” yang dilanjutkan dengan tembang “Makan Darah”.

Semua penonton terpukau mendengar suara merdu dan aksi panggung Anisa. Juri pun turut memberikan standing ovation kepada Anisa.

Anisa yang meraih nilai tinggi dari juri dan peers, akhirnya berhasil memperoleh skor akhir sebesar 18,79 persen. Anisa menyusul Hikam lolos ke babak 10 besar KDI 2019.

Sultan peserta dari Bangkalan yang suaranya identik dengan Rhoma Irama, tampil membawakan lagu “Syahdu” dan “Bujangan”. Suara Sultan memang terdengar mirip dengan Rhoma Irama, namun hal iin dikritik oleh Ivan Gunawan yang meminta peserta asal Bangkalan tersebut untuk menemukan ciri khas suara.

Sultan akhirnya memperoleh skor akhir sebesar 17,77 persen. Dia gagal lolos langsung ke babak selanjutnya.

Sultan beserta peserta lainnya Bella dan Sonia yang memperoleh skor rendah di top 20 group 4, akan mengikuti babak wild card yang berlangsung pekan depan.

Bella peserta asal Palembang membawakan lagu “Goyah” dan “Sorga Dunia”. Trio dewan juri memberikan nilai sama 80 kepada Bella. Juri Okky Lukman mengatakan penampilan Bella bagus, namun tidak ada sesuatu yang spesial.

Sonia si cantik asal Garut mencoba tampil berbeda dari peserta lainnya. Sonia menyanyikan “”Mimpi Terindah” dan “Pengobat Rindu” sembari memainkan piano di awal lagu.

Performa Sonia ternyata kurang mengesankan bagi juri. Ivan Gunawan yang mengkritik fashion dan stage act Sonia.

KDI 2019 Group 4 Top 20
Hasil KDI 2019 Group 4 Top 20

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo