Beranda BIDUAN Yel-Yel Cendol Dawet Viral, Begini Reaksi Lord Didi Kempot

Yel-Yel Cendol Dawet Viral, Begini Reaksi Lord Didi Kempot

627 Views
Lord Didi Kempot
Lord Didi Kempot menjawab pertanyaan netizen yang dibacakan Gofar Hilman [credit-YouTube Gofar Hilman]

‘The Godfather of Broken Heart’ Lord Didi Kempot namanya mulai dikenal oleh banyak orang di seantero Indonesia saat lagu ‘Stasiun Balapan’ booming. Sebanyak 800 lagu sudah dibuat oleh Didi Kempot selama 30 tahun menjalani profesi sebagai penyanyi

Dalam acara ngobrol Ngobam Didi Kempot di Solo yang videonya saat ini sedang viral di YouTube, maestro campur sari kelahiran tahun 1966 tersebut menjawab dengan mimik muka serius saat ditanyai oleh host Gofar Hilman mengenai banyak pedangdut lain yang mengcover lagu Didi Kempot.

Malahan banyak lagu coveran lebih laris di YouTube dibandingkan lagu versi orisinil. Bahkan ada lagu ciptaan Didi Kempot muncul di Spotify tanpa sepengetahuannya.

Didi Kempot secara pribadi tidak mempermasalahkan apabila penyanyi lain mengcover lagu miliknya. Tetapi, alangkah lebih baik untuk meminta izin terlebih dulu.

Penyanyi lain harus memahami bagaimana seorang Didi Kempot susah payah membuat lagu. Bagaimana dia membuat beberapa cangkir kopi dalam proses pembuatan lagu. Didi Kempot mengusulkan agar para penyanyi itu menciptakan lagu sendiri?

Saat ini sedang terjadi fenomena nyanyian cendol dawet viral di berbagai pentas dangdut kawasan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Popularitas nyanyian cendol dawet berawal dari aksi Abah Lala pentolan orkes MG 86 Pro yang sering memberikan lirik tambahan ‘Cendol Dawet’ saat menyanyikan lagu ‘Pamer Bojo’ karya Didi Kempot dalam berbagai pementasan di kawasan Pantura.

Didi Kempot tidak mempermasalahkan yel-yel ‘cendol dawet’ ditambahkan dalam lagu Pamer Bojo. Dalam pengamatan Lord Didi Kempot, dengan hadirnya cendol dawet, lagu Pamer Bojo jadi semakin meriah dan lebih bisa diterima oleh banyak penggemarnya.

LIHAT JUGA
Resa Lawang Sewu Selow Pamer Bojo Bilang I Love You

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo