Beranda BIDUAN Pernah Ikutan Rising Star, Suci Sitorus Terbaik Grup 1 Top 20 KDI...

Pernah Ikutan Rising Star, Suci Sitorus Terbaik Grup 1 Top 20 KDI 2019

75 Views
Suci Sitorus
Debut memukau Suci Sitorus di KDI 2019 [credit-MNCTV]

Suci Sitorus peserta asal Kisaran Asahan yang pernah mengikuti ajang Rising Star Indonesia, tampil memukau dalam penampilan perdananya di grup 1 top 20 KDI 2019.

Penyanyi cantik bernama lengkap Suci Apriani Sitorus tersebut sangat merdu menyanyikan lagu ‘Ilalang’. Cengkok dangdut Suci Sitorus sangat pas membawakan ‘Ilalang’.

Semua juri memberikan standing applause setelah melihat penampilan memukau Suci Sitorus. Juri Iis Dahlia yang biasanya julid, memuji performa Suci.

Iis Dahlia bahkan memprediksi Suci akan masuk 5 besar kalau mau belajar lagi cara bernyanyi dangdut. Ayu Ting Ting memuji teknik MIC-ing Suci yang benar-benar profesional.

Suci Sitorus akhirnya berhasil lolos ke babak berikutnya, karena dia meraih skor tertinggi dari juri dan peers, serta mendapatkan polling SMS dan like Instagram terbanyak.

Suci memperoleh skor akhir sebanyak 30,32 persen. Unggul jauh dari empat pesaingnya.

Di babak top 20 KDI 2019 yang terdiri dari empat grup, hanya dua peserta pemilik skor teratas di setiap grup yang berhak lolos ke babak berikutnya. Sedangkan tiga peserta lainnya yang memiiki skor terendah masih memiliki kesempatan ke babak berikutnya melalui jalur wildcard.

KEPOIN AJA
Calon Bintang Dangdut Baru Peserta 20 Besar KDI 2019

Format penilaian buat peserta, rata-rata skor dari juri mendapat prosentase 40 persen. Sama halnya hasil polling SMS serta like dari Instagram buat peserta mendapat prosentase 40 %. Prosentase 20 persen didapatkan dari ‘peers’ (peserta KDI 2019 lainnya yang tidak tampil).

Peserta lainnya dari grup 1 top 20 KDI 2019 yang mengikuti jejak Suci lolos ke babak berikutnya adalah si kembar A2R, Abdul Rohman dan Abdul Rohim, dari Lampung.

Si kembar A2R yang berprofesi sebagai guru honorer, tampil percaya diri namun kurang greget membawakan lagu ‘Nurjanah’. Harmonisasi penampilan A2R yang kurang serasi dikritik tajam oleh Iis Dahlia dan master fashion Ivan Gunawan.

Namun, pemirsa cukup banyak memberikan polling SMS dan like Instagram kepada A2R sehingga guru muda asal Lampung tersebut berhasil meraup skor akhir sebesar 19,40 persen.

Jumlah skor A2R mengungguli tiga pesaing lainnya, Helmi (Aceh) 17,82 %, Rezki (Makassar) 16.99 %, Novi (Bogor) 15,47  %. Hasil ini mengantarkan A2R lolos ke babak lanjutan KDI 2019.

LIHAT KEMBALI VIDEO PENAMPILAN 
Helmi Aceh Top 20 KDI 2019
Rezki Makassar Top 20 KDI 2019 
Novi Bogor Top 20 KDI 2019

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo