Beranda BIDUAN Fenomena Nyanyian Cendol Dawet Abah Lala Viral di Pentas Dangdut

Fenomena Nyanyian Cendol Dawet Abah Lala Viral di Pentas Dangdut

2.303 Views
Abah Lala
Nyanyian Cendol Dawet dipopulerkan oleh Abah Lala, diperkenalkan di tv nasional oleh Soimah

Saat ini sedang terjadi fenomena nyanyian cendol dawet viral di berbagai pentas dangdut kawasan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

“Cendol dawet, cendol dawet seger, lima ratusan gak pake ketan. Ji, ro, lu, pat, limo, enem, pitu, wolu. Tak kintang-kintang, tak kintang-kintang, tak kintang-kintang, lololo, ngono lho,” begitulah nyanyian cendol dawet yang lagi viral diucapkan oleh banyak biduan dangdut di atas pentas.

Popularitas nyanyian cendol dawet berawal dari aksi Abah Lala pentolan orkes MG 86 Pro yang sering memberikan lirik tambahan ‘Cendol Dawet’ saat menyanyikan lagu ‘Pamer Bojo‘ dalam berbagai pementasan di kawasan Pantura.

Nyanyian ‘Cendol Dawet’ versi Abah Lala ternyata sangat disukai oleh penonton konser dangdut. Akhirnya ‘Cendol Dawet’ menjadi populer karena ikut dinyanyikan pula oleh banyak pedangdut lainnya.

Resa Lawang Sewu salah satu pedangdut tenar di kawasan Pantura pernah melantunkan ‘Cendol Dawet’ saat dia konser di Jakarta Fair 2019.

MANTUL BANGET
Resa Lawang Sewu Selow Pamer Bojo Bilang I Love You

Nyanyian cendol dawet semakin viral setelah Soimah Pancawati memperkenalkannya dalam kontes D’STAR yang ditayangkan Indosiar.

Penonton di dalam studio Indosiar sangat menikmati kesegaran ‘Cendol Dawet’ yang dinyanyikan Soimah. Semua penonton di studio Indosiar ikut bernyanyi dan bergoyang karena cendol dawet segerrr lima ratusan.

BACA JUGA 
Yel-Yel Cendol Dawet Viral, Begini Reaksi Lord Didi Kempot

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo