Beranda BIDUAN Arlan Terdegradasi Walau Dapat Full SO dan Nilai Tertinggi dari Juri D’STAR

Arlan Terdegradasi Walau Dapat Full SO dan Nilai Tertinggi dari Juri D’STAR

237 Views
Arlan terdegradasi
Arlan nilai tertinngi dari juri tapi terdegradasi, Putri skor tertinggi di konser round 2 group 8 [credit-INDOSIAR]

Nilai tinggi dari juri ternyata tak banyak membantu nasib peserta kontes D’STAR Indosiar. Nilai juri hanya kebagian jatah 25 persen dari akumulasi perhitungan skor.

Polling SMS dari pemirsa yang dapat jatah 75 % dalam perhitungan skor, berpengaruh besar menentukan nasib peserta D’STAR.

Perhitungan skor yang mengandalkan polling SMS, membuat Arlan terdegradasi walau dapat full SO (standing ovation) dan nilai tertinggi dari juri D’STAR di konser top 30 round 2 group 8.

Arlan tampil memukau walau diberikan kesempatan tampil menjelang tengah malam. Arlan dengan apik menyanyikan lagu hits India berjudul ‘Chand Sifarish’.

Semua juri standing ovation karena terpukau melihat performa Arlan yang tampil layaknya bintang Bollywood.

Zaskia Gotik memberikan nilai tinggi 98 poin kepada Arlan. Zaskia memuji suara Arlan yang bagus banget, konsep dan penampilannya pun India banget.

Walau tampil terakhir hampir tengah malam, Arlan tetap bersemangat memberikan persembahan yang terbaik. Hal itu yang membuat Zaskia Gotik memberikan nilai tinggi.

Juri lainnya juga memberi nilai besar kepada Arlan. Soimah dan Caren Delano berikan nilai 95 poin. Dewi Perssik mengasihkan 94 poin. Giring Ganesha berikan 92 poin, sedangkan Ruth Sahanaya sumbangkan 89 poin.

Sialnya, nilai tinggi yang diperoleh Arlan dari juri tak berdampak besar buat raihan skornya. Polling SMS sangat rendah untuk Arlan.

Arlan hanya memperoleh skor 26,01 persen di konser top 30 round 2 group 8. Skor akhir 55,7 % yang diperolehnya dalam dua konser, membuat Arlan terdegradasi di babak awal D’STAR.

Putri Isnari yang meraih nilai 531 dari juri, beruntung didukung oleh pemirsa dengan kiriman SMS yang banyak.

Putri tampil menyanyikan ‘Pudar’, lagu hits ciptaan Melly Goeslaw yang dipopulerkan oleh Rossa. Dewi Perssik terhibur melihat aksi Putri di atas panggung. Outfit dan kecentilan Putri sesuai dengan lagu yang dinyanyikan.

Dewi Perssik juga mengapresiasi Putri yang ke luar dari zona nyaman. Selama ini Putri sering menyanyikan lagu-lagu dangdut mellow bertempo slow.

Namun ada satu hal yang membuat Dewi Perssik kurang nyaman dengan performa Putri, yaitu masalah kontrol pernafasan. DePe melihat Putri kelihatan capek saat bernyanyi.

Giring Ganesha tidak setuju dengan pendapat Dewi Perssik. Ruth Sahanaya menyukai pilihan lagu yang cocok dengan usia Putri.

Dukungan besar dari basis fans Puvers (Putri Lovers) membuat Putri meraih skor tertinggi, sebanyak 38,63 persen.

Putri untuk kedua kalinya beruntun meraih skor tertinggi di grupnya walau ada peserta lain yang meraih nilai lebih banyak dari juri. Dalam konser round 1 group 1, Habib meraih nilai terbanyak dari juri, tapi Putri yang unggul perhitungan skor.

Putri pun memastikan lolos ke babak berikutnya, karena skor akhir 74,46 menempatkannya di urutan ketujuh klasemen sementara top 30 D’STAR.

Keberuntungan juga diterima oleh Randa yang mendapatkan nilai terkecil dari juri di konser round 2 group 8. Randa memperoleh polling SMS cukup tinggi, sehingga dia menerima skor sebanyak 35,36 persen.

Randa lolos ke babak berikutnya mengikuti jejak Putri. Posisi Randa saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara D’STAR Indosiar.

KLASEMEN D’STAR TOP 30 ROUND 2, BUKA HALAMAN BERIKUTNYA