Beranda BIDUAN Round 1 Grup 1 D’STAR: Putri Menang Polling SMS, Habib Poin Tertinggi...

Round 1 Grup 1 D’STAR: Putri Menang Polling SMS, Habib Poin Tertinggi dari Juri

620 Views
grup 1 D’STAR
Performa Habib, Tika dan Putri di konser top 30 grup 1 DSTAR Indosiar [credir-Indosiar]

Persaingan ketat diperlihatkan oleh tiga peserta yang tampil di top 30 round 1 grup 1 D’STAR Indosiar. Putri Isnari berhasil meraih polling SMS, tetapi Habib sukses meraih poin tertinggi dari dewan juri.

Habib jebolan D’Academy musim 3 tampil memukau menyanyikan lagu ‘Engkau Laksana Bulan‘ sembari memainkan biola.

Penampilan spektakuler Habib membuat juri Inul Daratista, Nassar, dan fashion guru Caren Delano berikan standing ovation.

Empat orang juri memberikan nilai 80 kepada Habib, yaitu Inul, Caren Delano, Bebi Romeo dan Giring Nidji. Sedangkan Nassar dan Soimah mengasih nilai 75.

Total 470 poin dari juri yang diterima Habib mengungguli Putri Isnari jebolan D’Academy musim 4.

Putri tampil membawakan lagu ‘Terguncang‘. Putri melakukan monolog sebelum mulai bernyanyi. Nassar standing ovation namun hanya memberikan nilai 78 kepada Putri, sama dengan nilai yang dikasih oleh Soimah.

Giring memberikan nilai tinggi 85 kepada Putri, sedangkan Bebi kasih skor 80. Total poin buat Putri sebesar 466 karena Inul memberikan nilai 70, dan Caren Delano mengasih 75 poin.

Putri akhirnya memenangkan perolehan poin akhir di konser top 30 round 1 group 1 D’STAR Indosiar karena dukungan polling SMS yang besar dari fans.

Akumulasi perhitungan poin dari juri dan polling SMS, Putri Isnari meraih skor 35,83 persen. Sedangkan Habib mendapatkan skor akhir 33,91 persen.

Peserta lainnya, Tika juara Bintang Pantura musim 3 meraih skor akhir sebesar 30,26 persen. Tika yang tampil menyanyikan lagu ‘Madu Tuba‘ sembari jaipongan mendapatkan 453 poin dari juri (Giring 85 poin, Inul 80, Caren Delano 78, Bebi Romeo 75, Nassar 70, Soimah 65).

Tika untuk sementara tidak tersenggol walau memperoleh poin terendah di konser top 30 round 1 grup 1 D’STAR Indosiar. Format dalam kompetisi D’STAR memakai sistem degradasi.

Semua 30 peserta di grup 1 hingga 10 diurutkan rankingnya berdasarkan skor akhir yang mereka terima di round 1. Peserta tereliminasi yang berada di ranking 16 hingga 30. Jadi ada kemungkinan semua peserta dari grup 1  bisa lolos semua dari round 1.

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo