Beranda Dinamika D'Stars Faul Aceh Juara LIDA 2019

Faul Aceh Juara LIDA 2019

136 Views
Faul Aceh Juara LIDA
Faul duta Aceh juara LIDA 2019 [credit-INDOSIAR]

Setelah melalui perjuangan panjang berkompetisi selama berbulan-bulan, akhirnya Faul Aceh juara LIDA 2019. Faul sukses memperoleh skor akhir poling di grand final sebanyak 36,11 persen.

Puput duta Sulawesi Selatan meraih juara kedua dengan hasil poling sebesar 32,94 persen di grand final. Sheyla duta Maluku juara ketiga LIDA 2019 dengan hasil poling grand final sebanyak 30,95 persen.

Faul yang sudah tidak mempunyai orang tua, ditemani oleh kakaknya saat pengumuman juara LIDA 2019. Sesaat setelah diumumkan sebagai juara LIDA 2019, Faul dan kakaknya bersujud di atas panggung sebagai tanda syukur.

Faul Aceh juara LIDA 2019 mendapatkan hadiah uang sebesar 500 juta rupiah dari pihak Indosiar. Faul juga menerima trofi juara. Piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dibawa pulang ke provinsi Aceh.

Puput juara kedua mendapatkan hadiah sebanyak 300 juta. Sheyla juara ketiga mendapatkan hadiah uang 200 juta rupiah.

Faul dalam penampilan terakhirnya di konser kemenangan LIDA 2019 menyanyikan lagu ‘Engkaulah Takdirku’ milik Lesti. Banyak nada tinggi yang merdu terdengar dari suara Faul di awal hingga akhir lagu.

Faul juga melakukan beberapa improvisasi saat bernyanyi. Semua juri serta panel provinsi memberikan standing ovation dan lampu dukungan kepada Faul.

Zaskia Gotik kagum dengan pernafasan panjang Faul saat bernyanyi. Inul Daratista memuji Faul penyanyi yang punya karakter kuat di berbagai hal. Faul punya suara lembut yang tinggi.

Faul menutup kegemilangannya di kompetisi Liga Dangdut Indonesia membawakan lagu kemenangan berjudul ‘Bersinar Dalam Jiwa’ hasil ciptaan Adibal Sahrul.

LIHAT KEMBALI 
Perjalanan Faul di LIDA 2019 dari Babak Top 80 Hingga Grand Final

Pewarta : Yos Mo
Editor  : Yos Mo