Beranda Dinamika Dendang Musik Dangdut Hibur WNI yang Mencoblos di Luar Negeri

Musik Dangdut Hibur WNI yang Mencoblos di Luar Negeri

17 Views
Musik Dangdut
WNI di Zagreb, Kroasia, sehabis mencoblos, asyik berjoget sembari dengarkan musik dangdut [dokumentasi KBRI Zagreb]

Antusiasme warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri sangat besar untuk mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2019. Pencoblosan di luar negeri telah dilaksanakan dari tanggal 8 April hingga 14 April 2019.

Dari data KPU, terdapat 2.058.191 pemilih terdaftar di luar negeri yang mencoblos di 130 kota. Momen pencoblosan pemilu 2019 juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara WNI yang tinggal di luar negeri.

Dangdut musik khas Indonesia diputarkan di beberapa tempat lokasi pencoblosan di luar negeri. Diputarnya musik dangdut bisa jadi sebagai pengobat rindu WNI yang sedang kangen Indonesia.

Dalam video yang diunggah oleh KBRI Zagreb, Krosia, beberapa wanita tampak asyik berjoget sembari diiringi lagu ‘Karna Su Sayang’ yang dinyanyikan dalam versi dangdut remix oleh Nella Kharisma dan Nuel Shineloe. Mereka sedang bergembira setelah melakukan pencoblosan di KBRI Zagreb.

KPPSLN di Zagreb sengaja memakai pakaian adat tradisional Indonesia sebagai penyimbolan keanekaragaman Indonesia.

Dilansir medcom.id (15/4/2019), Pemilu Presiden 2019 di Washington, DC, Amerika Serikat, dimeriahkan oleh lantunan lagu-lagu nasional, pop, dan musik dangdut yang dibawakan oleh para pengisi acara yang sebagian besar adalah WNI di wilayah tersebut.

Ribuan warga negara Indonesia yang mendatangi TPS di Gedung Kantor Konsulat Jenderal RI di Houston, Texas, Amerika Serikat, juga dihibur oleh berbagai penampilan tari dan karaoke dangdut oleh para pengujung.

Dalam pemungutan suara di Den Haag, Belanda, menyediakan berbagai hiburan bagi para pengunjung. Lagu dangdut ‘Lagi Syantik’ dan ‘Sayang’ diputarkan yang membuat orang di sana ikut joget dangdutan, demikian dilansir detik travel (14/4/2019).

BACA JUGA
Penyanyi Dangdut Caleg DPR 2019-2024, Sanggup Goyang Hati Pemilih?

(berbagai sumber/ editor: Yos Mo)