Beranda BIDUAN Presiden Jokowi Asyik Goyang Dayung & Tertawa Bareng Keluarga Besar Liga Dangdut...

Presiden Jokowi Asyik Goyang Dayung & Tertawa Bareng Keluarga Besar Liga Dangdut Indonesia

65 Views
Liga Dangdut Indonesia
Presiden Jokowi tertawa lepas melihat tingkah lucu juri & host LIDA 2019 [credit- YouTube INDOSIAR]

Suasana akrab terjalin dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan keluarga besar Liga Dangdut Indonesia di Istana Bogor. Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana dengan rendah hati mendatangi dan menyalami satu per satu peserta LIDA 2019.

Sebelum mereka ngobrol-ngobrol santai sambil lesehan, Presiden Jokowi asyik goyang dayung bareng keluarga besar LIDA sembari diiringi lagu ‘Meraih Bintang’ yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Ibu Iriana dan Kepala BEKRAF Triawan Munaf juga ikutan asyik goyang dayung.

Pak Jokowi menyenangi slogan yang dipakai oleh Liga Dangdut Indonesia, “Seni Menyatukan”. Jokowi sangat bangga dan senang melihat kompetisi LIDA 2019 karena telah melestarikan dangdut yang adalah musik asli Indonesia.

Kompetisi LIDA 2019 dalam pandangan Jokowi sangat baik, karena memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik daerah se-Indonesia untuk tampil di pentas nasional.

Saat Ramzi memperkenalkan para juri dan fashion guru kepada Presiden, Soimah protes karena namanya tak disebutkan oleh Ramzi. Ibu Iriana langsung ngelus-ngelus pundak Soimah… he he he he.

Presiden Jokowi diberi kesempatan mengetes kemampuan para juri LIDA 2019 lewat teka-teki sebuah kata yang harus dinyanyikan. Semua yang hadir, termasuk Presiden dan Ibu Negara, tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah polah cara bernyanyi Inul Daratista, Zaskia Gotik dan Nassar.

Gilang Dirga yang punya keahlian meniru gaya orang lain (impersonate) membuat pak Jokowi dan Ibu Iriana tertawa lepas. Gilang Dirga dengan gaya kocak meniru gaya Presiden Jokowi, Ebiet G Ade, Iwan Fals, Armand Maulana, Nassar dan Mario Teguh.

Empat orang duta provinsi LIDA 2019 diberikan kesempatan memperkenalkan diri di hadapan Presiden dengan menggunakan bahasa daerah masing-masing. Mereka juga menyanyikan lagu daerahnya masing-masing.

Jokowi Dangdutan
Faul duta Aceh bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi [credit-YouTube INDOSIAR]
Faul duta Aceh menyanyikan lagu ‘Aman’. Iin duta Nusa Tenggara Barat melantunkan lagu ‘Lopi Penge’. Waode duta Sulawesi Tengah menyanyikan lagu ‘Ana Ana Melu’. Reki duta provinsi Jawa Timur menyanyikan lagu ‘Duh Angin’.

Nyanyian keempat duta provinsi di LIDA 2019 tersebut dalam pandangan Jokowi menyimbolkan kekayaan dan keaneka ragaman seni budaya di Indonesia.

LIHAT JUGA

Dangdutan Bareng Presiden Jokowi, Viral dan Trending di Medsos

Pewarta : Yos Mo
Editor     : Yos Mo