Beranda BIDUAN Tiga Lagu Super Hits Ciptaan Yanto Sari yang 10 Tahun Kecanduan Narkoba

Tiga Lagu Super Hits Ciptaan Yanto Sari yang 10 Tahun Kecanduan Narkoba

111 Views
ciptaan Yanto Sari
Duo Anggrek-Yanto Sari- Ria Maelia [kolase: Puji S Ode-PD]

Rabu (6/2/2019) kemarin, khalayak penggemar dangdut dikejutkan dengan kabar pencipta lagu kondang Yanto Sari ditangkap oleh polisi.

Yanto Sari ditangkap bersama temannya penata musik Romy Patti Selano di depan ruko Puri Sentra Niaga Jalan Seulawah Blok D No.63, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, karena mereka menggunakan barang haram narkoba jenis sabu.

Polisi menyita barang bukti sisa sabu seberat 0,0125 gram, satu plastik sedotan, satu buah korek api gas, dan dua HP plus simcard dari tangan Yanto Sari dan Romy Patti Selano.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Yanto Sari mengaku telah kecanduan narkoba sejak 10 tahun terakhir. Komposer asal Padang tersebut berdalih mengkonsumsi sabu agar mendapat inspirasi sehingga dirinya mempermudah dalam menciptakan lagu.

Karya-karya lagu hasil ciptaan Yanto Sari banyak menjadi hits di blantika musik Indonesia. Banyak pedangdut yang namanya melejit setelah menyanyikan lagu ciptaan Yanto Sari, tiga lagu diantaranya menjadi super hits.

‘SMS’

Pada era peralihan dari pita kaset ke teknologi digital (VCD), lagu ‘SMS’ ciptaan Yanto Sari booming di Indonesia’ Lagu ‘SMS’ pertama kali dinyanyikan oleh Ria Amelia penyanyi asal Padang pada tahun 2006.

Lagu itu semakin tenar setelah dinyanyikan juga oleh grup fenomenal Trio Macan. Musik remix dangdut dan lirik menggelitik dalam lagu ‘SMS’ membuat siapa aja yang mendengarnya berhasrat untuk bergoyang.

‘Madu’

Sepuluh tahun lalu, lagu ‘Madu’ yang dinyanyikan oleh Amriz Arifin & Erni AB sangat populer di Indonesia. Lagu ‘Madu’ dibuat oleh Yanto Sari dalam corak dangdut remix.

Beberapa bulan lalu, lagu ‘Madu’ kembali populer di masyarakat setelah dinyanyikan oleh Jirayut dalam kompetisi Dangdut Academy Asia 4.

‘Goyang Nasi Padang’

Selama satu setengah tahun terakhir lagu “Goyang Nasi Padang” yang dinyanyikan Duo Anggrek menjadi salah satu lagu lagu dancedhut yang paling viral.

‘Goyang Nasi Padang” ciptaan Yanto Sari sering dinyanyikan dalam berbagai pentas, juga laris dipakai sebagai lagu latar dalam aplikasi TikTok. Hingga saat ini video musik ‘Goyang Nasi Padang’ telah meraih 93 juta penonton lebih di YouTube.

Kolaborasi antara Duo Anggrek dan Yanto Sari berlanjut. Duo Anggrek merilis single terbaru yang judulnya ‘Goyang Duo Anggrek’ hasil ciptaan Yanto Sari.

Selain tiga lagu super hits itu, lagu-lagu ciptaan Yanto Sari dijadikan single oleh berbagai pedangdut ternama seperti Via Vallen, Nella Kharisma, Ovy Sovianty dan Ucie Sucita.

Pewarta : Yos Mo
Editor     : Yos Mo