Beranda BIDUAN 2019 Tetap Dangdutan, Kilas Balik 12 Momen Dangdut Terheboh 2018

2019 Tetap Dangdutan, Kilas Balik 12 Momen Dangdut Terheboh 2018

138 Views
Dangdut Terheboh
12 momen dangdut terheboh 2018 [ilustrasi: Puji S Ode-PD]

Halo dangdut mania, 2019 Tetap Dangdutan dong yaa. Banyak peristiwa heboh yang berkaitan dengan dangdut pada tahun lalu bakal sulit untuk dilupakan dalam jangka waktu lama.

Mari kita kilas balik apa saja 12 Momen Dangdut Terheboh 2018,

Momen dangdut terheboh 2018

Saat tampil menyanyikan lagu ‘Ani’ dalam acara Konser Luar Biasa Begadang yang ditayangkan Indosiar,, Rhoma Irama terkejut dan jadi salah tingkah saat mendapat kejutan bertemu dengan sahabat lamanya Yati Octavia.

Pada era 1970 hingga 1980-an film-film romansa percintaan sangat laris di Indonesia. Salah satu pasangan yang diidolakan anak muda pada zaman itu adalah Rhoma Irama dan Yati Octavia.

Mereka kerap menjadi pasangan dalam sejumlah film populer. Dalam sejumlah film, Yati berperan sebagai Ani yang merupakan kekasih dari sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Performa Rhoma Irama, juga Nasida Ria dan NDX AKA, membuat dangdut berjaya dalam gelaran Synchronize Fest 2018. Berbagai penikmat musik genre lain tanpa sungkan ikut bergoyang saat para pedangdut itu mentas.

Momen penampilan Via Vallen menyanyikan lagu ‘Sayang’ dalam gelaran Indonesian Choice Awards 5.0 NET membuat heboh seantero Indonesia. Performa luar biasa Via Vallen menjadi viral.

Via yang trending pada saat itu mampu mengalahkan popularitas nama-nama penyanyi internasional beken seperti Hailee Steinfeld dan Craig David yang juga jadi bintang tamu ICA 5.0. Dangdut dianggap oleh berbagai kalangan telah naik kelas berkat penampilan dahsyat Via Vallen.

Via Vallen mendapatkan kehormatan sebagai penyanyi lagu tema Asian Games 2018 berjudul ‘Meraih Bintang’. Saat Via tampil menyanyikan lagu ‘Meraih Bintang’ di Opening Ceremony Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo secara spontan menggoyang-goyangkan tangannya ala goyang dayung. Ini merupakan salah satu momen dangdut terheboh di tahun 2018 yang sulit untuk dilupakan.

Di bulan November, publik dihebohkan dengan pernyataan keras Jerinx drummer band punk Superman Is Dead yang mengecam tindakan Via Vallen. Jerinx menganggap Via dan pedangdut-pedangdut lainnya mengcover lagu SID tanpa izin.

Di bulan November pula, terjadi momen langka duet Nella Kharisma dan Via Vallen dalam konser HUT Kabupaten Karanganyar.

Nama Siti Badriah menjadi fenomena di sepanjang tahun 2018 berkat lagu ‘Lagi Syantik’ yang dirilisnya. ‘Lagi Syantik’ videonya berhasil meraih 400 juta lebih penonton di YouTube.

‘Lagi Syantik’  juga berhasil tembus ke chart musik internasional Billboard. Siti Badriah membawakan ‘Lagi Syantik’ di Closing Ceremony Asian Games 2018.

Pada bulan Mei 2018, Pedangdut asal Soppeng Sulawesi Selatan, Selfiyani yang akrab dipanggil Selfi, berhasil menjadi juara pertama ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diselenggarakan oleh Indosiar.

Selfi mampu mengalahkan para pesaingnya dari 34 provinsi se-Indonesia. Selfi di grand final mengalahkan Rara wakil dari provinsi Sumatera Selatan.

Di bulan Desember 2018, Selfi berhasil menjadi juara ajang Dangdut Academy Asia musim ke-4. Lagi-lagi Selfi mengalahkan Rara di babak grand final. Dobel kemenangan Selfi atas Rara di grand final salah satu momen dangdut terheboh di tahun 2018.

Musik dangdut mendominasi daftar lagu yang paling banyak dicari orang di Google Indonesia pada tahun 2018. Nama Lucinta Luna termasuk dalam daftar selebriti yang paling banyak dicari di Google Indonesia sepanjang tahun lalu.

Di tengah berbagai kontroversi yang melandanya, Lucinta Luna membuat prestasi fenomenal berkolaborasi dengan dua orang milyuner Malaysia menyanyikan lagu ‘Bobo Di Mana’. Lagu ‘Bobo Di Mana’ sukses menjadi viral di Malaysia.

Infografis : Puji S Ode
Editor     : Yos Mo