Beranda Dinamika Heboh Kasus Vanessa Angel, Pedangdut Cantik Ini Sakit Hati Terjebak Kasus Prostitusi

Heboh Kasus Vanessa Angel, Pedangdut Cantik Ini Sakit Hati Terjebak Kasus Prostitusi

75 Views
kasus Vanessa Angel
Vanessa Angel memberikan keterangan kepada pers usai dibebaskan oleh kepolisian Surabaya [foto-istimewa]

Dua hari belakangan publik dihebohkan dengan kasus Vanessa Angel yang ditangkap kepolisian Surabaya terkait prostitusi online. Vanessa Angel bersama model majalah dewasa Avriellia Shaqqila diamankan oleh polisi pada salah satu kawasan hotel berbintang di Surabaya, hari Sabtu (5/1/2019).

Menurut penuturan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP, Arman Asmara Syarifuddin, artis Vanessa Angel ditangkap saat berhubungan badan. Kemudian terungkap bahwa seorang pengusaha Surabaya memesan jasa Vanessa Angel dengan tarif Rp 80 Juta.

Setelah diperiksa polisi sebagai saksi selama lebih dari 24 jam, Vanessa Angel akhirnya diizinkan keluar dari Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. Vanessa keluar dari kantor polisi didampingi oleh artis Jane Shalimar dan kuasa hukumnya.

Vanessa Angel sempat mengucapkan permintaan maaf,”Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Vanessa Angel meminta maaf atas kegaduhan yang sempat terjadi. Atas segala opini dan asumsi yang telah terbentuk di masyarakat ataupun di media sosial. Saya menyadari bahwa kesalahan dan kehkhilafan yang telah saya lakukan telah merugikan banyak orang.”

Dalam kasus Vanessa Angel ini, polisi telah menetapkan dua orang tersangka berinisial ES dan TN. Keduanya adalah muncikari yang menjajakan Vanessa Angel kepada pria hidung belang melalui media sosial. Keduanya dijerat Pasal 27 ayat (1) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE dan Pasal 296 jo Pasal 506 KUHP.

Tiga tahun lalu, kehebohan terjadi terkait artis terkena kasus prostitusi. Di pertengahan bulan Februari 2016, pedangdut cantik Hesty Aryatura yang ngetop dengan hitsnya ‘Cintaku Klepek Klepek’ ditangkap oleh aparat Polda Lampung di kamar hotel Novotel.

Hesty terjaring razia Polda Lampung yang sedang menjalankan operasi perdagangan orang. Hesty saat itu ditangkap bersama satu lelaki diduga mucikari berinisial KS, satu orang asisten, dan satu orang penata rias. Saat itu berita penangkapan Hesty Klepek-Klepek menjadi isu ‘bola liar’, bahkan ada isu dia dibooking dengan tarif Rp 100 juta.

Hesty Klepek-Klepek yang saat ditangkap polisi sedang hamil empat bulan, akhirnya dibebaskan. Setelah bebas, Hesty melakukan klarifikasi kepada berbagai media, membantah dirinya terlibat prostitusi.

Hesty Aryatura mengaku dirinya pergi ke Bandar Lampung karena dijanjikan untuk menghadiri acara dengan bayaran Rp70 juta oleh orang yang mengaku sebagai event organizer (EO). Namun, sampai terjadi penggerebegan oleh polisi, EO itu tak kunjung menjemput Hesty.

Dalam tayangan Hotman Paris Show pada hari Kamis (13/9/2018), Hesty sambil menangis mengungkapkan rasa sakit hatinya atas kejadian dirinya terjebak jaringan prostitusi di Lampung.

Pedangdut cantik tersebut dengan berlinang air mata berucap bahwa dirinya merasa dijebak, dan tak ingin lagi mengingat masalah tersebut.

Pewarta: Yos Mo
Editor: Yos Mo